Makassar (ANTARA Sulsel) - Bosowa Foundation melaksanakan berbagai program Amaliah Ramadhan bersama sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Bosowa Group di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemilik Bosowa, Aksa Mahmud di Makassar, Jumat, mengatakan kegiatan Ramadhan kali ini dimulai dari acara buka bersama seluruh anak perusahaan Bosowa serta buka bersama yang dilaksanakan Manajemen PSM Makassar.

"Untuk hari ini, memang ada dua kegiatan buka bersama yakni di Universitas Bosowa dan di rumah (kediaman pribadi) saya bersama manajemen serta pemain PSM," jelasnya.

Kegiatan itu juga sebelumnya telah diawali dengan acara pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) pada sore harinya.

Setelah acara berbuka puasa termasuk para civitas akademika dan mahasiswa Unibos, pihak panitia selanjutnya melakukan kunjungan ke panti asuhan, memberikan sumbangan bagi fakir miskin, hingga mendatangkan imam masjid Sunda Kelapa yang berasal dari negara Yaman, Timur Tengah.

Khusus untuk kegiatan buka puasa bersama di Unibos, pihaknya juga sengaja mengundang Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk silaturahmi antara pihak kampus dan Kapolda Sulsel yang baru.

Ia menjelaskan, Kapolda sengaja diundang dalam acara buka puasa dan silaturahmi bersama pihak kampus Unibos, karena berdasarkan catatan di Polda, disebutkan bahwa Unibos masuk salah satu yang minim menggelar demo, apalagi yang sifatnya anarkis.

"Artinya betul-betul mmemperhatikan tentang akademik. Kebetulan Kapolda yang sekarang memang baru sehingga ingin bersilaturahmi dengan pihak kampus di Makassar termasuk di Unibos," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Amaliah Ramadhan, Waspada Santing mengatakan untuk pemberian sumbangan ke panti asuhan dan fakir miskin akan dilaksanakan ke depan.

Pihaknya juga telah mendata berbagai panti asuhan yang memang membutuhkan bantuan dan sumbangan untuk meringankan beban mereka.

"Untuk kegiatanya sendiri memang telah kita laksanakan beberapa termausk hari ini menggelar buka puasa bersama seluruh anak perusahaan termasuk dosen dan mahasiswa Universitas Bosowa," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024