Makassar (ANTARA Sulsel) - Pasar Murah Ramadhan 2016 yang digelar oleh PT Pelindo IV bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Sulawesi Selatan dalam Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga melaksanakan kegiatan ini di lima kabupaten.

"Hari ini Pak Gubernur, kami laporkan bahwa Pasar Murah Ramadhan 2016 dalam Sinergi BUMN ini bukan hanya kita gelar di Makassar tetapi kita gelar juga di lima kabupaten," ujar Direktur Utama PT Pelindo IV Doso Agung di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar, Selasa.

Lima kabupaten yang menggelar pasar murah ini juga antara lain ; Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kota Parepare, Kabupaten Bulukumba, Barru dan Jeneponto.

Ia mengatakan, pasar murah yang digelar secara bersama-sama ini diadakan untuk membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera khususnya yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Doso juga mengungkapkan, dalam Pasar Murah Ramadhan 2016 yang akan dibagikan kepada masyarakat pra sejahtera dijual dengan harga Rp50 ribu per paket sembakonya.

Dalam satu paket sembako murah itu berisi beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis, mie instan, sirup dan biskuit yang kesemuanya hanya dijual dengan harga Rp50 ribu.

"Para warga hanya cukup membayar Rp50 ribu saja dan sudah dapat paket sembakonya. Kita sangat berharap dalam kegiatan ini nanti bisa menyentuh langsung sasaran yang diinginkan," katanya.

Sementara itu Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid yang hadir di tengah-tengah Pasar Murah Ramadhan di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar mengatakan, sinergi BUMN yang terjalin ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

"Sebagaimana yang disampaikan di awal saat sambutan pak Dirut Pelindo jika pasar murah ini tujuannya ingin membantu masyarakat prasejahtera dan kami selaku pemerintah kabupaten Pangkep sangat berterima kasih atas sinerginya ini," katanya.

Syamsuddin mengaku jika pasar murah yang diadakan di daerahnya memang menyasar keluarga pra sejahtera dalam mendapatkan kebutuhan pokok yang ada dalam paketan itu.

"Sangat membantu karena dalam satu paket itu sudah ada semua, ada minyak gorengnya, beras, gula pasir, mie instan, susu kental manis, mentega dan terigu. Ini semua kan adalah bahan kue dan semoga ini membantu," harapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024