Makassar (ANTARA Sulsel) - Band Indie Makassar, Arah Band menggelar soft launching lagu religi berjudul "Ramadhan Kita" di Auditorium KH Muhammad Ramli Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) Makassar, Sulawesi Selatan.

Mananajemen Arah Band, Anshar Aminullah, di Makassar, Rabu mengatakan single religi ini usai peluncuran selanjutnya diputar serentak di beberapa radio dan pusat perbelanjaan yang ada di Makassar dan Sulsel.

"Insya Allah, lagu `Ramadhan Kita` sudah bisa nikmati di berbagai radio dan mal-mal di Sulsel pada 10 hari terakhir Ramadan 1437 H," jelasnya.

Ia menjelaskan, setelah diperkenalkan ke publik pada 10 terakhir ramadhan, manajemen akan segera memprogramkan kembali untuk dibuat dalam sebuah album. Lagu ini sendiri akan bergabung dengan delapan lagu lain yang akan menghiasi album tersebut.

Pihaknya juga berharap mendapatkan respon positif dari masyarakat dan bisa memberikan motivasi untuk bisa berkaya lebih baik lagi ke depan.

"Kami sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak termasuk stasion radio untuk memutarkan dalam bulan ramadhan ini," ujarnya.

Sebelum merilis lagu Ramadhan Kita ini, Band yang beranggotakan lima personel yakni Abeng (vocal), Rei dan Rizal (gitar), Agung (bass) serta Rudi sebagai Drummer itu memang sempat vakum karena kesibukan personel masing-masing.

Setelah mereka terpisah kurang lebih tiga tahun, menjelang ramadan 1437 H mereka memutuskan untuk kembali dan membuat single religi, Ramadhan Kita sekaligus lagu ke sembilan.

"Ramadhan tahun ini menjadi momen kebangkitan Band kami dalam memberikan karya terbaik untuk musik Indonesia. Mudah-mudahan karya ini mendapatkan respon positif dari masyarakat," jelas Agung.

Selama berkarier sebagai band indie, sudah ada sejumlah karya yang sempat merajai tangga lagu Indie dibeberapa Radio di Makassar antara lain "Tak Ada Cinta" dan "Yakinkan Aku`.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024