Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar bersama dengan Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni HMI dan (KAHMI) Sulawesi Selatan berbagi penganan takjil kepada pengendara.

"Bagi-bagi takjil ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama KAHMI Sulsel dan HMI Cabang Makassar yang berlangsung malam ini," ujar Ketua Formatur terpilih HMI Cabang Makassar Yusuf Mariajeng di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, bagi-bagi takjil kepada para pengendara dilakukannya sebagai bentuk kebersamaan dan kepeduliaan para pengurus HMI Cabang Makassar serta KAHMI Sulsel terhadap warga.

Yusuf mengaku, tingginya aktivitas dan rutinitas di Kota Makassar membuat sebagian warga tidak bisa menikmati hidangan buka puasa di rumah atau tempat lainnya karena masih harus berpacu dengan waktu di jalanan.

Karena itulah, gerakan sosial dala berbagi takjil itu dilakukannya untuk membantu warga khususnya para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tidak sempat lagi mampir di tempat makan maupun belum sampai dirumahnya.

"Pada jam-jam jelang buka puasa itu aktivitas di jalanan masih tetap tinggi dan banyak pengedara yang berpacu dengan waktu untuk sampai di rumahna, tetapi sudah masuk jamm buka puasa. Makanya, kami ikut berbagi takjil," katanya.

Yusuf menyebut jika bagi-bagi takjil sudah dilakukan sejak hari keempat puasa hingga saat ini yang sudah memasuki hari ke-18 puasa Ramadhan 1437 Hijriyah.

"Ini adalah wujud kepedulian HMI Cabang Makassar dan Majelis Wilayah KAHMI Sulsel ?kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bersama keluarga," kata Yusuf.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024