Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Kepoolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan bersama para pejabat utamanya serta jajarannya melakukan bakti sosial dengan mengecat sejumlah masjid di Makassar.

"Mengecat tempat ibadah seperti masjid ini kan supaya terlihat lebih cerah, indah dan sejuk. Kan enak dilihat kalau masjidnya bersih dan indah," ujarnya disela-sela mengecat dinding Masjid Raya Makassar, Selasa.

Anton Charliyan yang mengenakan baju kaus polisi berwarna kuning itu tanpa canggung mengecat beberapa bagian Masjid Raya dengan diikuti oleh para pejabat utamanya.

Bersih-bersih halaman dan tempat wudhu serta mengecat masjid itu dilakukannya serangkaian dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-70.

"Ini adalah salah satu bentuk kesyukuran kami dalam memyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara, apalagi ini bulan puasa Insya Allah berkah," katanya.

Anton mengatakan, selain pengecatan yang diikuti puluhan anggota Polda, ada juga bersih-bersih masjid. Mulai dari halaman masjid hingga membersihkan dalam masjid.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengaku jika aksi bersih-bersih dan mengecat masjid bukan hanya dilakukan di Mesjid Raya Makassar yang menjadi kebanggan warga Makassar melainkan dibeberapa tempat lainnya juga.

Bersih-bersih masjid, lanjut Anton, juga dilakukan oleh jajarannya di tingkat bawah baik tingkat Polres maupun tingkat Polsek. Beberapa Polres juga ada yang melakukan kerja sosial lainnya.

"Jadi bukan cuma bersih-bersih dan cat masjid, ada juga Polres di daerah itu yang melakukan baksos lainnya tergantung inovasi dari Kapolresnya," sebutnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024