Mamuju (ANTARA Sulsel) - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Hj.Ratnawati Hibo memanfaatkan momentum Ramadhan dengan membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa yang ada di daerahnya.

"Momentum Ramadhan ini kami manfaatkan untuk saling berbagi, khususnya bagi kaum Dhuafa yang ada di Mamuju," kata Hj Ratnawati Hibo saat menyalurkan bantuan paket sembako di wilayah kecamatan Tommo Mamuju, Rabu.

Ratnawati Hibo yang didampingi langsung suaminya, Hatta Kainang, SH menyebutkan, pembagian paket sembako ini diperuntukkan bagi tiga kecamatan yakni Papalang, Sampaga dan Tommo.

"Tiga kecamatan ini menjadi sasaran pembagian paket sembako karena daerah inilah yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) saat Pileg 2014 lalu," ucap Ratnawati.

Karena itu, kata dia, atas rezeki yang selama ini diberikan Tuhan Yang Maha Esa, maka ia sisipkan untuk bisa memberikan bingkisan kepada masyarakat sebagai amal jariah dikemudian hari.

"Sebetulnya nilai bantuan itu tidak seberapa jumlahnya. Akan tetapi, minimal bantuan itu mampu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam suasana Ramadhan tahun ini. Kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan sangat tinggi, apalagi dalam menghadapi lebaran yang tinggal beberapa hari kedepan," katanya.

Hal senada disampaikan Hatta Kainan yang juga advokat ini menyebutkan, pembagian paket sembako itu sebagai ungkapan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepada beliau (Ratnawati Hibo.red) selaku wakil rakyat di DPRD Mamuju.

"Sudah sepatutnya kita saling berbagi kepada masyarakat dalam suasana Ramadhan tahun ini. Kegiatan ini murni dari niat tulus untuk bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkannya," ujar Hatta.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024