Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Albert menegaskan bahwa ia tidak berambisi membawa tim asuhannya menjadi yang terbaik di Torabika Soccer Championship (TSC), melainkan lebih fokus untuk persiapan jangka panjang menghadapi kompetisi resmi musim depan.

Dengan tidak adanya ambisi menjadi juara TSC, kata Robert Albert di Makassar, Rabu, maka selanjutnya ia akan terus melakukan rotasi pemain agar menemukan skema terbaik kepada tim berjuluk Juku Eja itu.

"Satu hal yang terpenting saat ini bagaimana membentuk tim yang kuat agar bisa bersaing di kompetisi musim depan," katanya.

Mengenai apakah keputusan ini berkaitan dengan tiga kekalahan beruntun yang dialami sejak menangani tim Juku Eja, sehingga membuatnya tidak lagi bersemangat untuk menghadapi turnamen TSC 2016, pelatih asal Belanda ini belum memberikan jawaban pasti.

Robert Albert memang telah menyampaikan beberapa kali bahwa dirinya hanya ingin membentuk kerangka tim kuat untuk kompetisi, sedangkan TSC saat ini hanya sebatas turnamen saja

"Saya inginkan pemain muda ini jam terbangnya lebih banyak lagi, supaya saat liga resmi digulirkan PSM bisa bersaing," ujarnya.

Sementara terkait laga terdekat menghadapi Persib Bandung pada "match day" kesembilan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Bandung Lautan Api pada Sabtu malam (2/7), dirinya tetap menyiapkan diri untuk bisa mencuri poin.

Pada beberapa latihan terakhir, Syamsul Chaeruddin dkk terlihat menjalani latihan kecepatan. Kemudian menjalani game internal demi mematangkan strategi serta kekompakan tim.

Dalam sesi game tersebut, Robert juga mengikutkan empat legiun asing yang dipersiapkan pada putaran kedua ikut bermain yakni Kwon Jun (bek/Korea Selatan), Luis Ricardo (striker/Brasil), Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors yang berposisi sebagai gelandang asal Belanda.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024