Makassar (ANTARA Sulsel) - Pasar murah yang digelar di halaman kantor DPRD Sulawesi Selatan diserbu puluhan warga sekitar untuk mendapatkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan harga murah.

"Katanya murah makanya kami datang kesini membeli minyak goreng, ayam, telur tepung terigu dan beras serta gula pasir dengan harga jauh dibawah pasar," kata Sunarti warga Maccini disela membeli barang di kantor DPRD setempat, Kamis.

Selain warga sekitar menikmati sembako murah tersebut, pegawai honorer serta pegawai eselon I dan II juga membeli barang-barang murah dengan harga agen.

Tidak hanya sembako, barang lain seperti cabai, bawang merah, bawang putih, telur dan gula di pasarkan di pasar murah diinisiasi Komisi B DPRD Provinsi Sulsel.

Dalam waktu hampir dua jam sejumlah barang di lapak pasar tersebut habis terjual terutama beras, gula, telur dan ayam serta minyak goreng.

Ketua DPRD Sulsel HM Roem juga menyaksikan langsung transaksi di pasar dadakan itu mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan karyawan golongan rendah serta kontrak.

"Tadi banyak sekali warga belanja bawang merah, ayam dan telur padahal informasinya baru kemarin diberitakan, ternyata respon masyarakat sangat besar berbelanja mempuat lapak tutup lebih awal," katanya kepada wartawan.

Roem menambahkan kegiatan positif ini akan dilakukan secara rutin sesuai dengan agenda Komisi B menciptakan pasar murah bagi masyarakat menengah.

Sementara Ketua Komisi B DPRD Sulsel Yusran Paris mengatakan pasar murah ini digelar untuk masyarakat menegah ke bawah dengan melibatkan agen dan distributor barang.

Bahkan ini akan dijadikan sebagai agenda rutin setiap tahun guna menekan harga-harga dipasaran yang semakin melambung menjelang lebaran.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024