Makassar (ANTARA Sulsel) - Jelang usia ke-70 tahun pada 5 Juli 2016 PT Bank Negara Indonesia atau BNI (persero) Tbk telah menggelar berbagai kegiatan sosial di Indonesia selama ramadhan hingga lebaran tahun ini.

"Secara nasional BNI telah mengelar pasar murah di 70 desa di Indonesia sejak Mei lalu hingga menjelang hari raya dengan total paket bahan makanan pokok akan mencapai 51 ribu yang diidstribusikan ke 88 lokasi di Indonesia," kata Pimpinan BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro, Kamis.

Selain itu kata dia saat buka puasa bersama media di hotel Horizon mengatakan BNI juga berpartisipasi pada kegiatan pasar murah BUMN bertajuk hadir untuk negeri yang gagas Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 24 Juni lalu.

Pihak BNI sendiri mendistribusikan 15.500 paket bahan makanan pokok secara serentak ke 18 lokasi di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat kalangan ekonomi lemah saat bulan ramadhan 1437 Hijiriah.

"Untuk BNI wilayah Makassar dilaksanakan di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat dengan membagikan 1.000 paket sembako murah dan 150 santunan anak yatim dari hasil penjualan sembako disalurkan ke rumah ibadah satu masjid dan satu gereja di Mamasa, Sulbar.

Selain itu BNI telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp400 juta untuk rehabilitasi masjid dan pondok pesantren Guppi Samata Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Bahkan rangkaian HUT BNI ke 70 tahun secvara nasional memberikan bantuan 70 sarana air besih, 70 lokasi bedah rumah serta perbaikan tujuh hembatan di tujuh pulau di Indonesia. Kegiatan sosial ini sejalan dengan misi BNI ke 4 yakni meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab terhadap lingkungan dan kkomunitas.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024