Makassar, (Antara Sulsel) - PT Pelni kembali mengoperasikan Kapal Fery Cepat (KFC) Jetliner rute Makassar-Bima-Labuan Bajo, Minggu (3/7), untuk menuntaskan sisa penumpang di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar tujuan Bima.

"Pelni bersama otoritas Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar bahu membahu mengatasi masalah sisa penumpang yang belum dapat terangkut KM Tilongkabila dan KM Sanus 50 ENTEBE Ekspres dengan mengerahkan KFC Jetliner," ujar Humas PT Pelni Akhmad Sujadi di Makassar, Senin.

Setelah ada persetujuan Syahbandar dan KSOP, KFC Jetliner sudah berangkat dari Baubau menuju Kolaka, tiba pada Senin (4/7) pukul 03.00 WITA.

"Jetliner di Kolaka bunker BBM dan segera diberangkatkan dari Kolaka pukul 08.00 WITA menuju Makassar," katanya.

KFC Jetliner diperkirakan tiba di Makassar Senin (4/7) pukul 22.00. Kapal akan langsung berangkat dari Makassar menuju Bima Selasa (5/7) pukul 03.00 WITA dan akan tiba di Bima Selasa (5/7) pukul 14.00 WITA.

"Kapal cepat buatan Norwegia ini sudah dua kali mengangkut penumpang dari Makasar tujuan Bima pada masa angkutan lebaran 1437 H. Dengan dioperasikanya KFC Jetliner Pelni Cabang Makassar telah menambah tiga perjalanan kapal selama arus mudik. Dua kali KFC Jetliner dan satu kali KM Sanus 50 ENTEBE Ekspres," katanya.

KFC Jetliner memiliki kapasitas tempat duduk 550 orang. Sesuai batas toleransi KFC Jetliner boleh membawa penumpang sekitar 700 orang. "Selama angkutan Lebaran 1437 H Pelni Cabang Makasar mengoperasikan tiga kapal tambahan."

"Jetliner menjadi solusi nyata jajaran Pelni dan otoritas Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar untuk mengangkut penumpang tujuan Bima," katanya.

  

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024