Jayapura (ANTARA Sulsel) - PT Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku Papua menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta kepada masyarakat muslim Wamena yang berada di Jayapura.

Manajer Area Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PT Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku Papua Taufikurahcman di Jayapura, Selasa, mengatakan bantuan ini merupakan "Coorporate Social Responsibilty" (CSR) sebagai tanggung jawab sosial Pertamina.

"Kami harapkan program ini terus membina, mengembangkan potensi yang ada di Komunitas Muslim Wamena ini agar sejahtera," katanya.

Menurut Taufikurahcman, dalam program ini, Pertamina membangun masjid dan memberikan dana untuk pengembangan usaha kecil yang dimiliki komunitas muslim Wamena di Jayapura ini.

"Kami melihat ada ternak ayam, selain sarana ibadah, Pertamina bantu dana pembinaan untuk usaha kecil, apalagi usaha itu sudah berjalan baik sehingga bersimpati membantu masyarakat muslim Wamena," ujarnya.

Dia menuturkan total CSR Pertamina ini berjumlah Rp100 juta untuk penambahan sarana prasarana tempat ibadah dan dana untuk pengembangan usaha.

"Kami harap bisa terus menerus memberikan bantuan ini agar masyarakat bisa mandiri," katanya lagi.

Dia menambahkan melalui bantuan ini nantinya juga akan ada pendampingan bagi masyarakat sebagai penerima sehingga dapat memanfaatkannya dengan baik.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024