Makassar (ANTARA Sulsel) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI (Watimpres) Prof Dr M Ryaas Rasyid asal Gowa, Sulsel, memberikan dukungan moril kepada Bakal Calon Gubernur Sulsel Kolonel Laut H Abdul Rivai Ras, Sabtu.

Dukungan berupa petuah disampaikan pendiri Partai Persatuan Demokrasi Kebangsaan (PPDK) itu di sela-sela halal bi halal yang berlangsung di kediamannya, Jl Bango Raya No. 6 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Menteri Negara Otonomi Daerah pada Era Abdurrahman Wahid ini banyak berbincang mengenai kondisi dinamika politik mutakhir di Sulsel dengan Abdul Rivai Ras.

Salah satu poin penting yang disampaikan sebagai sesama akademisi politik adalah agar Bro Rivai selalu mengkaji lebih dalam proses politik yang seringkali tidak dibarengi dengan etika politik yang baik. Sulsel termasuk pemilihnya yang sangat unik karena perilakunya masih bersifat primordial dan paternalistik.

"Saya yakin Bro Rivai cukup paham hal ini sebagai doktor dalam Ilmu Politik," kata Ryaas yang juga mantan Rektor Institut Ilmu Pemerintahan itu.

Pada kesempatan terpisah Rivai menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka minta restu, nasehat dan sekaligus mengundang Ryaas menjadi pemateri pada saat peluncuruan bukunya berjudul Tata Kelola Maritim Indonesia pada bulan depan di Makassar.

"Selain itu, beliau mendorong dan berpesan agar terus menjaga stamina dan melanjutkan sosialisasi secara terus menerus untuk mendapatkan popularitas dan elektabilitas yang optimal. Secara moral, beliau mendukung untuk maju dalam Pilgub 2018 nanti," tutup Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres) era Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024