Makassar (ANTARA Sulsel) - Ratusan petenis junior saling bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan nasional (kejurnas) tenis Piala Peltha XXII di Lapangan Tenis Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 17-23 Juli 2016.

Ketua panitia pelaksana, Aditya Rizky Tedja di Makassar, Minggu, mengatakan para petenis junior ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Papua, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, DKI Jakarta serta petenis Sulawesi Selatan selaku tuan rumah.

"Kejuaraan kali ini memang lebih meraih. Apalagi ajang ini merupakan kejuaraan resmi sehingga dimanfaatkan berburu poin demi mendongkrak ranking di kancah nasional," jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah kota (Pemkot) Makassar mengaku mendukung penuh program pembibitan atlet tenis junior di Kota Daeng khususnya dengan pelaksanaan kejurnas tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar, Hendra Hakamuddin dalam sambutannya juga mengaku bangga melihat perkembangan atlet-atlet tenis junior Makassar.

"Kami juga ingin mewadahi pembinaan para bibit atlet tenis untuk bisa menjadi anfdalan kota makassar baik ditingkat provinsi atau nasional kedepan. Peluang para petenis asal Makassar juga cukup besar bersaing dengan daerah lain,"katanya.

Pemkot melalui Dispora Makassar juga berharap ada banyak potensi atlet Makassar yang akan bersinar di kejuaraan tahunan itu.

Menurut dia, ajang kejurnas Pp HP terhadap perkembangan anak-anak kita. Anak-anak sejuta tahun baru di bisa 0la Peltha bisa menjadi awalan untuk mengembangkan kejuaraan yang berbasis internasional. Pihaknya bahkan sudah menggadang-gadang kejuaraan internasional pada Desember mendatang.

Sementara itu, Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulsel, Amin Syam sangat mengapresiasi gelaran turnamen yang selalu diprakarsai oleh Peltha Sport. Ia menganggap, ajang pertandingan petenis junior itu tak pernah absen menyumbangkan petenis-petenis handal di kancah nasional.

"Kebanyakan petenis nasional dilahirkan dari turnamen Piala Peltha ini. Mudah-mudahan para petenis junior bisa serius dalam menggodok diri dalam kejurnas ini," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024