Makassar (ANTARA Sulsel) - Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan menyertakan empat atlet muda menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar-Kota, di Surabaya, Jawa Timur, 28-30 Juli 2016.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonai Syam di Makassar, Rabu, mengatakan empat atlet yang diharapkan bisa berprestasi itu yakni Arnetta (kelas 46 kg putri), Nurul Annisa (kelas 49 kg putri) Bahrul (kelas 50 kg) serta Agussalim yang berlaga di kelas 55 kg putra.

"Keempat atlet yang masih berusia 16 tahun ini sengaja kita turunkan untuk memberikan jam terbang yang lebih tinggi di level nasional. Mudah-mudahan semuanya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," jelasnya.

Ia menjelaskan, para atlet muda Sulsel ini diberangkatkan bersama atlet PON Sulsel yakni Sugeng Priyono (randori putra 80 kg), Rico Holi (randori putra 70 kg), Dian Pertiwi (randori putri 50 kg) serta Ade Irma yang tampil di nomor randori putri kelas 60 kg.

Perpaduan antara atlet senior dan junior ini diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal sekaligus meningkatkan motivasi atlet kedepan.

Sementara khusus untuk atlet PO Sulsel, pihaknya menargetkan mampu meraih dua medali emas di kejurnas 2016. Target yang dibebankan di ajang itu berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan terhadap latihan atletnya selama ini.

"Empat atlet PON yang kita turunkan pada dasarnya, seluruhnya punya potensi membawa pulang medali. Mudah-mudahan dua atlet putra kita juga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada kejurnas nanti," katanya.

Pelatih Kempo Sulsel, Budi Nirboyo, juga mengaku perkembangan latihan atletnya selama ini ini cukup menjanjikan. Dirinya juga optimistis keempat atletnya tersebut mampu membawa pulang medali.

Ia menjelaskan, khusus untuk atlet putra yakni Sugen Priyono, dan Riko Holi, memang diakui masih butuh jam terbang yang lebih banyak. Namun demikian, pihaknya tetap berharap banyak dari keduanya saat tampil memperkuat Sulsel baik di kejurnas ataupun PON 2016.

"Saya tentunya berharap mereka bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Kami juga terus fokus meningkatkan kualitas setiap atlet agar bisa semakin bersaing di kejurnas nanti," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024