Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H.Anwar Adnan Saleh melakukan peninjauan sejumlah lokasi proyek yang bakal diresmikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan berlangsung pada medio September 2016.

"Kami ingin melihat langsung progres pekerjaan sejumlah proyek yang akan diresmikan Pak Presiden. Insya Allah, proyek itu akan rampung dalam rentang waktu dua bulan ke depan," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh saat meninjau proyek pembangunan jalan arteri di Mamuju, Rabu.

Proyek pembangunan jalan arteri yang menghubungkan kawasan kantor gubernur Sulbar ini menuju bandara udara Tampadang Mamuju.

Menurut Anwar beberapa proyek yang akan diresmikan Presiden Jokowi di antaranya jalan arteri, proyek pembangunan kantor gubernur, masjid dan sejumlah proyek pembangunan lainnya.

"Pemprov telah melakukan rangkaian persiapan terkait rencana kunjungan Pak Jokowi ke Sulbar. Kedatangan RI 1 ini merupakan yang ketiga kalinya setelah menjabat presiden. Ini kebanggaan bagi masyarakat Sulbar karena ini pertama kalinya seorang presiden rajin mengunjungi daerah, khususnya Sulbar," kata Anwar.

Anwar juga mengatakan, areal kawasan jalan arteri ini juga akan dimanfaatkan untuk lokasi kegiatan pameran pembangunan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke 13 tahun 2016.

"Kita akan melaksanakan kegiatan pameran pembangunan dengan memanfaatkan akses jalan arteri yang nantinya bakal diresmikan presiden," ujarnya.

Sehingga kata dia, segenap SKPD lingkup pemprov Sulbar, media cetak, online, TV maupun radio berpartisipasi dalam mendukung suksesnya acara yang telah dirancang itu.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024