Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh meminta pembangunan jalan arteri sepanjang 4,5 kilometer dari Kantor Gubernur Sulawesi Barat di Kelurahan Rangas menuju belakang Kantor DPRD Kabupaten Mamuju dipercepat agar segera mendukung aktivitas ekonomi masyarakat.

"Jalan arteri Sulbar akan menjadi ikon pembangunan di Sulbar dan akan menumbuhkan kepercayaan bahwa pemerintah mampu membangun daerahnya," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Pembangunan jalan arteri selain berfungsi sebagai sarana transportasi masyarakat juga untuk menambah keindahan Kota Mamuju, katanya.

Anggaran pembangunan itu telah ditambah sekitar Rp114 miliar, dan dianggarkan Rp100 miliar dari dana APBN.

Anwar sebelumnya mengatakan jalan arteri itu dibangun dengan lebar 30 meter serta memiliki empat lajur.

Pembangunan jalan tersebut nantinya akan dilanjutkan dari Kota Mamuju menuju bandara Tampapadang Mamuju, kemudian akan dibangun lagi dari kantor Gubernur Sulbar menuju Kabupaten Majene dengan panjang keseluruhan mencapai 102 kilometer.

"Selain menjadi ikon Mamuju jalan tersebut juga akan mempercantik kota Mamuju karena diantaranya akan dibangun dua bundaran dan sebuah tugu selamat datang di depan kantor Gubernur Sulbar," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024