Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta Pemerintah Kabupaten Maros untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk kemajuan daerah ini.

"Maros ini kan punya lautan, punya dataran yang bagus, irigasi dan karst yang bagus, semua potensi ini harus dioptimalkan untuk Maros yang semakin maju," kata Syahrul di sela peringatan Hari Lahir Kabupaten Maros ke-57 yang diselenggarakan di Maros, Sulsel, Kamis.

Maros, kata Syahrul, selama ini telah menunjukkan pertumbuhan dan kemajuan pembangunan yang cukup baik, namun ke depan kabupaten ini harus mampu menemukan kekuatan-kekuatan baru untuk mengakselerasi kemajuan pembangunan Maros.

"Kami, pemerintah provinsi siap mendampingi dan memfasilitasi pemerintah Kabupaten Maros," tambah Syahrul.

Syahrul mengajak semua tokoh masyarakat dan warga Maros untuk menjadikan hari lahir Maros sebagai momentum untuk mewujudkan Maros yang semakin maju.

"Para hadirin yang ada di sini, mewakili ratusan ribu orang Maros, nyatakan komitmen kita untuk melakukan langkah yang lebih baik menuju Maros yang semakin baik dan semakin maju," ajak Syahrul.

Sementara itu, Bupati Maros Hatta Rahman dalam kesempatan tersebut membeberkan sejumlah prestasi yang berhasil dicapai kabupaten ini.

Maros, kata dia, berhasil meraih kembali Piala Adipura untuk ke-empat kalinya tahun ini. Selain itu Maros juga berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk ke-tiga kalinya.

"Ke depan kita terus berkomitmen untuk pengembangan ekonomi, infrastruktur, dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Maros," pungkasnya.

Pada peringatan hari lahir yang juga dihadiri oleh Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang ini, gubernur juga meresmikan sejumlah proyek tahun anggaran 2015 di Kabupaten Maros.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024