Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) merayakan puncak acara Hari Keluarga Nasional di salah satu mall terbesar di Kota Makassar.

"Berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, puncak acara dilakukan di mall untuk lebih memperkenalkan Hari Keluarga di masyarakat," kata Kepala BKKBN Sulsel Rini Riatika pada pembukaan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Sabtu.

Dengan semakin dikenalnya Hari Keluarga Nasional, Rini berharap peringatan ini nantinya dapat menjadi gerakan masyarakat seperti peringatan Hari Ibu.

"Kami harap di Hari Keluarga, keluarga-keluarga berkumpul, makan bersama, atau berekreasi bersama untuk mempererat kasih sayang dan keutuhan keluarga," ujarnya.

Keharmonisan, dan keutuhan keluarga, kata Rini, sangat penting karena menjadi fondasi bagi negara dan bangsa yang kuat.

Sementara itu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang membuka acara tersebut secara resmi mengatakan Hari Keluarga Nasional harus menjadi momentum untuk memupuk kepedulian terhadap keluarga.

Keluarga, kata Syahrul, sangat penting bagi bangsa dan negara, karena membangun bangsa dan negara ke depan harus dimulai dari keluarga.

"Hari Keluarga Nasional adalah pengkondisian tekad kita untuk menghadirkan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera," pungkas Syahrul.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024