Makassar (ANTARA Sulsel) - Gabungan pasukan TNI-Polri melakukan gelar pasukan di Lapangan Karebosi Makassar, menjelang kehadiran Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla yang akan membuka Jumpa, Bakti, Gembira (Jumbara) Nasional PMI 2016.

"Pengamanan ini dalam rangka kehadiran Wapres selama dua hari yakni 25-26 Juli 2016," kata Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi seusai gelar pasukan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, jumlah pengamanan ini sekitar 2.000 personil gabungan TNI-Polri dan hal itu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Mengenai pengamanannya, lanjut dia, dilakukan pada semua lokasi kunjungan Wapres yang dijadwalkan di Makassar dan Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Jadi jumlah personil ini seperti biasa sesuai dengan SOP," kata Supartodi.

Gelar pasukan yang dilaksanakan pada H-2 kehadiran Wapres yang dijadwalkan pada hari pertama yakni Senin (25/7) akan mengunjungi Universitas Bosowa dan membuka pertemuan Persatuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM).

Sementara pada hari kedua kunjungan Wapres di Sulsel, akan ke Kabupaten Pangkep tepatnya di Kawasan Tonasa I untuk membuka Jumbara Nasional ke-8 PMI 2016.

Kegiatan Jumbara Nasional ke-8 PMI 2016 ini, selain menghadirkan perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia, juga dihadiri peserta yang merupakan perwakilan dari 10 negara sahabat di antaranya dari Malaysia, Thailand, Singapura dan Filipina.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024