Mamuju (ANTARA Sulbar) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Sulawesi Barat melakukan surrvei lokasi kegiatan program untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Provinsi Sulawesi Barat.

"Untuk saat ini survei lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan HUT RI di Sulbar sudah dilaksanakan, dan koordinasi dengan pemerintah setempat sudah dilakukan," kata Corporate Secretary, Corporate Governence & Government Relations PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar maupun pemerintah di Kabupaten Mamuju telah ditemui dan menyambut serta mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang digelar BUMN di Sulbar, begitu juga dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Sulbar dan Kabupaten Mamuju juga sangat mendukung.

"Kodim Mamuju 1418 juga telah bersedia bekerjasama dengan BUMN melakukan bedah rumah veteran sekitar 40 unit, demikian juga dengan Dinas Pendidikan Nasional Sulbar mendukung gerakan BUMN mengajar, maupun Dinas Pertanian Provinsi Sulbar dan Dinas Pemuda Olahraga Sulbar mendukung program siswa mengenal nusantara," katanya.

Menurut dia, lokasi upacara peringatan HUT BUMN di Sulbar juga telah disurvei dan siap digunakan yakni lapangan Perum Bulog Mamuju, begitu juga dengan lokasi BUMN mengajar sudah disurvei serta lokasi pemberian bantuan pertanian di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju juga sudah siap.

"Secara umum semuanya sudah siap digelar acara peringatan HUT Kemerdekaan RI tinggal dipermantap lagi koordinasinya sehingga kedepan tidak ada lagi kendala," katanya.

Ia mengatakan, secara keseluruhan kegiatan BUMN Sulbar memeriahkan HUT RI antara lain, upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2016 yang dilaksanakan BUMN di Sulbar sebagai puncak acara program tersebut.

Kemudian dilaksanakan jalan sehat sepanjang lima kilometer diikuti 1000 orang pegawai BUMN di Sulbar kegiatan lomba yang diikuti oleh Masyarakat, program bedah rumah veteran dan kegiatan pasar Murah, siswa mengenal nusantara, BUMN Mengajar, penyediaan sarana air bersih, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik dan pembinaan nara pidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar dan pembinaan mantan atlit Nasional.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, dan berharap agar BUMN yang ada di Sulbar tetap bekerja maksimal memberikan yang terbaik untuk bangsa sesuai tugas dan fungsinya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024