Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng Muh. Hero mewakili Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Rabu.

"Beberapa tahun belakangan, Bantaeng memang selalu menjadi tujuan kunjungan untuk melakukan study banding. Saya berharap bahwa kunjungan ini dapat memberi inspirasi yang bermanfaat pada seluruh rombongan," kata Muh Hero saat menyambut rombongan Pemkab Sumbawa Barat.

Kedatangan rombongan bersama tujuh Lurah dan empat Sekretaris kelurahan dalam rangka study banding guna meningkatkan kapasitas aparatur, tata kelola pemerintahan yang baik dalam pelayanan administrasi pemerintahan di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Camat Taliwang Marlin Hardi selaku pimpinan rombongan mengatakan terdapat Undang-Undang program pemerintahan yang melimpahkan sebagian wewenang Bupati kepada Camat.

"Maka dari itu sebagai ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng untuk menambah wawasan. Apalagi bisa dikatakan  Bantaeng adalah pusat pembelajaran bagi seluruh daerah di Indonesia," ujarnya.

Kunjungan kerja rencananya akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak hari ini hingga 29 Juli mendatang, dan akan melakukan kunjungan ke Kecamatan Tompobulu Bantaeng.

Turut hadir pada penerimaan tersebut Kepala Kantor Kesbang Linmas Faisal dan Kabag Pemerintahan Setda Chaeruddin Arsyad.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024