Mamuju (ANTARA Sulbar) - Badan Usaha Milik Negara membantu membangun pasar murah di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat sebagai rangkaian program peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia  di Provinsi Sulbar.

"Pasar murah dibangun dengan menyediakan kupon bagi warga, yang membutuhkan paket sembako," kata Corporate Secretary, Corporate Governence & Government Relations PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo MM, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, pasar murah yang dibangun BUMN Sulbar tersebut menyediakan sekitar 1000 paket sembako yang bernilai sekitar Rp125 ribu.

"Bantuan tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan di sekitar areal bandara Tampapadang Mamuju, diantaranya terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir," katanya.

Ia berharap pada saat pembagian kupon pasar murah untuk mendapatkan bantuan sembako, warga penerima dapat menjaga ketertiban sehingga masyarakat dapat menerima dengan baik bantuan tersebut.

"Masyarakat kurang mampu yang akan menerima bantuan tersebut akan ditentukan melalui data badan pusat statistik dan koordinasi dengan kepala RT setempat," katanya.

Menurut dia, BUMN diantaranya, Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN), Indonesia RE yang menjadi panitia HUT RI BUMN di Sulbar bekerjasama dengan BUMN lainnya di Sulbar juga melaksanakan sejumlah program.

Ia mengatakan, program itu antara lain upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2016 yang dilaksanakan BUMN di Sulbar sebagai puncak acara program tersebut.

Kemudian dilaksanakan jalan sehat sepanjang lima kilometer diikuti 1000 orang pegawai BUMN di Sulbar kegiatan lomba yang diikuti oleh Masyarakat, program bedah rumah veteran dan kegiatan pasar Murah, siswa mengenal nusantara, BUMN Mengajar, penyediaan sarana air bersih, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik dan pembinaan nara pidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar dan pembinaan mantan atlit Nasional.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024