Sinjai (ANTARA Sulsel) - Tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengunjungi Kabupaten Sinjai untuk penyerahan hasil penilaian tahapan kedua dan ketiga.  

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya  menerima tim penilai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu, mengatakan sasaran utama WTN adalah bagaimana menanamkan semangat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Bupati berharap Sinjai bisa meraih kembali piala WTN tahun 2016 yang sudah diraih secara berturut-turut pada tahun sebelumnya.

Piala WTN adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan.

Wahana Tata Nugraha bertujuan meningkatkan penyelenggaraan transportasi dikawasan perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu-lintas sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024