Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (PT GMTD Tbk) menyiapkan gebrakan dengan menggelar Festival Kuliner 2016 yang dipusatkan di Tepi Danau Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan, 30-31 Juli 2016.

Marcom Head PT GMTD Tbk, A Widya Syadzwina di Makassar, mengatakan jika festival kuliner sejauh ini hanya fokus pada tempat khusus seperti hotel dan pusat perbelanjaan, tidak hanya dengan konsep yang ditawarkan yakni menggelarnya di alam terbuka atau di tepi danau.

"Menikmati kuliner di tepi danau pastinya terasa berbeda karena dapat melihat pemandangan di sekeliling danau," jelasnya.

Selain itu, menurut dia, pengunjung juga akan mendapakan suasana yang berbeda dna tentu menarik. Sebab para tamu akan dihibur oleh musik danau dan atraksi jet ski," katanya.

Melihat konsep yang ditawarkan, kata dia, maka menikmati kuliner di tepi danau Tanjung Bunga bisa menjadi alternatif menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan para sahabat.

Apalagi Pengunjung tidak hanya akan disuguhkan berbagai aneka jenis makanan dan minuman yang bervariasi tetapi juga akan dimanjakan dengan kehadiran musik danau yang akan menemani para pengunjug menikmati santapan kuliner.

Tidak sampai disitu, lanjut dia, pihaknya juga sengaja menggandeng pihak Telkom Indonesia untuk menyediakan fasilitas hot spot selama event berlangsung, yaitu 30-31 Juli 2016.

"Kami juga menyediakan fasilitas hot spot sehingga pengunjung dapat memanfaatkan wi-fi gratis untuk langsung mengabadikan moment-moment indah bersama keluarga dan para sahabat di media sosial langsung dari lokasi event. Browsing sambil menikmati makanan dan minuman kami harapkan dapat membuat pengunjung betah berlama-lama,"ujarnya.

Bahkan pihak Town Management Tanjung Bunga telah menyiapkan beberapa lomba untuk anak seperti lomba mewarnai tingkat TK dan SD (kelas 1-3) dan lomba menulis cerita kisah liburan untuk anak SD (kelas 4-6).

"Anak-anak dapat mengikuti aneka perlombaan hanya dengan kontribusi sebesar 10 ribu rupiah yang akan kami tukarkan dengan voucher makan dengan nilai yang sama. Perlombaan ini dapat menambah kreativitas anak didalam menuangkan ide melalui gambar dan tulisan," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024