Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang mengikuti pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2016 di Makassar menawarkan teh hijau pilihan hasil bumi dari dataran tinggi daerahnya.

"Pada pameran kali ini, kita di Dekranasda Gowa sepakat untuk membawa hasil bumi kita dan yang paling terkenal hasil bumi puncak Malino itu teh hijaunya," kata Ketua Dekranasda Gowa Priska Paramitha Adnan di Makassar, Kamis.

Pada pameran itu, Dekranasda Gowa memang sengaja membawa beberapa produk kerajinan untuk dipamerkan di acara ini. Green tea yang disuguhkan pada tamu yang berkunjung menjadi salah satu yang menarik perhatian.

Bahkan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga penikmat kopi itu justru meminta lebih saat menyeruput teh hijau Malino itu dan menyebutnya memiliki cita rasa berbeda.

Selain SYL, Ketua Dekranasda Sulsel, Ayunsri Harahap yang juga Ketua TP PKK Sulsel ini juga tidak mau kalah minta tambah. Begitu juga istri Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Bella Saphira yang juga mengaku suka dengan Green Tea Malino.

Mendapat apresiasi positif seperti itu, Ketua Dekranasda Gowa, Priska Paramita menuturkan, green tea Malino memang memiliki rasa yang berbeda dengan green tea lainnya. Ia pun berharap produk ini ke depannya bisa menjadi jualan yang akan menguntungkan masyarakat Malino.

"Gowa ini memiliki banyak potensi sebenarnya. Insya Allah, Dekranasda Gowa akan berada di depan membantu Pemerintah Kabupaten Gowa untuk memaksimalkan potensi-potensi kerajinan dan produk kreatif yang ada," katanya.

Selain green tea, Dekranasda Gowa, kata Istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini, juga membawa produk lainya. Seperti, kopi luwak Malino, batik Sulawesi, ukiran, ayam tolak pinggang, markisa, abon ikan, tas dari sutera dan banyak lainnya.

Untuk lomba fashion show istri bupati, wabup dan sekda sendiri, Priska sukses keluar sebagai juara dua. Sementara di kategori istri Sekda, Gowa sukses meraih predikat penampilan terbaik.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024