Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disbudpar Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khaddafi mengatakan hingga saat ini para peserta yang menyatakan ikut dalam Rammang-rammang Trail Run mencapai sekitar 350 orang.

"Para peserta mulai mengambil perlengkapan yang akan digunakan untuk bertanding," kata Devo yang ditemui di sela pembukaan Asita Travel Fair 2016 di Makassar, Jumat.

Pengambilan perlengkapan untuk bertanding mulai dibuka Jumat (29/7) dan Sabtu (30/7) hingga pukul 14.00 di Gedung Mulo, Makassar.

Rammang-rammang Trail Run yang diselenggarakan atas kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dengan Bank Sulselbar ini akan digelar pada 31 Juli 2016 mendatang.

Event lari lintas alam tersebut, kata dia, merupakan salah satu bentuk promosi wisata Karst Rammang-rammang di Kabupaten Maros.

"Sejauh ini, kesiapan pelaksanaan event ini sudah sekitar 90 persen," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Surya Makassar Production (SMP) selaku Official Event Organizer South Sulawesi Rammang-rammang Trail Run Andi Defiana Syafiuddin mengatakan kegiatan ini selain sebagai kegiatan mempromosikan wisata Rammang-rammang, juga sebagai upaya penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada industri pariwisata.

"Event ini bukan hanya sekedar kegiatan lari lintas alam biasa, kami melibatkan banyak pihak dalam gelaran ini, termasuk penduduk lokal," kata dia.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024