Mamuju (ANTARA Sulbar) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membantu pengembangan usaha mantan atlet nasional Sulawesi Barat sebagai rangkaian program peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sulbar.

"BUMN melaksanakan kegiatan program nasional membantu para mantan atlet nasional termasuk di Provinsi Sulbar, dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI," kata Corporate Secretary, Corporate Governence & Government Relations PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo MM, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, BUMN di Sulbar di antaranya PT Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN), Indonesia RE bekerjasama dengan BUMN lainnya di Sulbar menjadi panitia pelaksana HUT RI BUMN di Sulbar dan akan melaksanakan program pemberian bantuan mantan atlet nasional itu.

"Secara nasional sekitar 192 atlet nasional dibantu BUMN untuk dibina dalam rangka pengembangan usaha termasuk di Sulbar, mereka yang diberikan bantuan adalah atlet yang pernah meraih medali nasional," katanya.

Menurut dia, selain pernah meraih medali, mantan atlet yang dibina masih membutuhkan pekerjaan dan usaha yang layak baik mereka yang menyandang disabilitas maupun yang tidak menyandangnya.

"Mantan atlet itu akan diberikan peralatan bantuan modal kerja untuk usaha, dan akan diberikan pendampingan selama enam bulan dan bantuan itu dilaksanakan selama bulan Juli tahun ini," katanya.

Ia berharap dengan program tersebut para mantan atlet dapat mengembangkan usaha dan kesejahteraannya sekaligus bentuk perhatian negara terhadap prestasi yang diraih.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024