Bali, (Antara) - Marching Band Lokanada Bantaeng Sulsel tampil memukau pada perhelatan tahunan Langgam Indonesia 2016 yang diselenggarakan Universitas Udayana di Denpasar Bali, Sabtu.

Manager Team Marching Band Lokanada Bantaeng, Mahyuddin mengatakan Langgam Indonesia ke 29 dibuka oleh Rektor Universitas Udayana dan disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Pemprop Bali dan Kementerian Pariwisata RI di GOR Lhila Buana Kota Denpasar.

"Marching Band Lokanada Bantaeng yang berjumlah 66 orang, 2 orang official dan 2 orang pelatih ini, setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan item lomba Display dan Drum Battle," ujar Kepala Seksi Pembinaan Pemuda Dikpora Bantaeng tersebut.

Dia mengatakan MBLN Bantaeng tampil memukau pada item Devile yang menghadirkan 11 Marching Band lainnya dari berbagai daerah yang berlangsung di Lapangan Renon Kota Denpasar dan juga Kontes Individual Guard serta Solo Percussi.

Tampak pula hadir dan menyaksikan secara langsung, Syahrul Bayan yang juga Kadis Sosnakertrans Bantaeng yang merupakan Ketua Umum MBLN Bantaeng, Ketua Dharma Wanita Dikpora, Hj. Andi Sukmawati Asri dan Kabid Pemuda Olahraga Alim Ilyas, SE.

"Luar biasa penampilan MBLN Bantaeng, dibalik agenda padat, namun tetap semangat juang dan kompetisi Marching Band Lokanada Bantaeng, Luar Biasa dan Full Team. Dan ini adalah bagian dari pengembangan dan pembinaan generasi muda Bantaeng, yang telah dikawal sejak lima bulan terakhir," ujar Syahrul Bayan.

Syahrul Bayan yang juga mantan Gubernur Praja STPDN ini menuturkan bahwa itu semua berkat bimbingan dan arahan Ketua Dewan Pembina MBLN, Hj. Liestiaty F. Nurdin dan arahan dari team Dikpora Bantaeng serta Pengurus MBLN Bantaeng lainnya.

Syahrul Bayan yang biasa dipanggil SBY berharap MBLN Bantaeng yang telah tampil memukau ini, mampu mempertahankan gelar juara umumnya di tahun 2016 ini setelah 2015 lalu direbut dengan meraih juara di beberapa item lomba.



Pewarta : Anita Karina
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024