Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh kembali mengisyaratkan arah dukungannya kepada figur bakal calon Gubernur, Ali Baal Masdar (ABM) pada momentum perhelatan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Februari 2017.

"Ada beberapa hal yang membuat saya tertarik mendukung pencalonan ABM," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, figur ABM yang juga mantan Bupati Polman selama dua periode ini telah bertekad untuk melanjutkan apa yang telah diprogramkan selama ini.

Apalagi kata dia, ABM juga mengakui telah banyak kemajuan dalam kepemimpinannya selama dua periode menahkodai provinsi ini.

"Ada yang menarik dari penyampaian Pak ABM. Yaitu adalah harus mau dan siap melanjutkan kepemimpinan saya. Beliau juga mengakui Sulbar itu hebat dan banyak kemajuan saat saya memimpin," ucap Gubernur yang akan mengakhiri masa tugasnya pada Desember 2016 ini.

Bahkan Anwar tak menampik jika banyak masyarakat menghendaki agar istrinya Enny Anggraeni Anwar dipaketkan bersama cagub ABM di Pilkada itu.

"Insya Allah, Insya Allah paket ABM-Enny jadi bersama di Pilgub Sulbar," katanya.

Di tempat yang sama, bakal calon Gubernur ABM mengatakan, teka teki siapa bakal calon yang akan menjadi tandemnya di pilkada akan segera terjawab.

"Insya Allah pekan depan akan terjawab kepada siapa figur ini menjadi tandemnya di Pilgub Sulbar," kata ABM.

ABM menambahkan, dirinya bertekad maju di Pilgub karena dorongan kuat dari masyarakat yang mengharapkan dirinya maju di Pilgub yang tinggal beberapa bulan ke depan.

"Saya sudah ketemu dengan beberapa tokoh masyarakat termasuk para eks pejuang pembentukan provinsi ini. Mereka mendorong saya agar maju untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Sulbar," ujar ABM.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024