Makassar (ANTARA Sulsel) - Sejumlah kader Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Kita mendukung beliau bila ingin maju, tapi kan masih lama itu," tutur Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi kepada wartawan usai pelantikan di Grand Hotel Clarion Makassar, Rabu.

Menurut dia, DPW Sulsel tetap akan mendukung sepenuhnya bila hal itu digulirkan kepada kader dan dipastikan kader akan mendukung bila itu sudah menjadi keputusan.

"Itu kan baru usulan dan masih ada pertimbangan-pertimbangan. Kalau memang nantinya diputuskan kami siap mendukung," ucapnya Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno saat dikonfirmasi terkait wacana itu mengatakan bahwa semua warga negara mempunyai hak yang sama untuk menentukan hak politiknya.

Meski demikian dirinya mengilustrasikan bahwa ada seorang diketahui Joko Widodo awalnya menjadi Wali Kota, kemudian menjadi Gubernur hingga saat ini menjadi Presiden, jadi siapapun punya hak sama.

"Kalau di partai selalu ingin mendukung dan mengusung agar kader-kadernya mencapai karir politik paling tinggi. Tapi nanti kita lihat 2019 bagaimana," sebut Eddy.

Sedangkan Zulkifli Hasan ketika ditanya terkait kesiapan apakah akan maju pada Pemilihan Presiden mendatang, kata dia, belum memikirkan hal tersebut.

"Saya tugasnya membesarkan PAN, Ketua MPR sudah tinggi. Menjadi Ketua MPR saja saya sudah bersyukur dan sudah lebih dari cukup dan fokus selanjutnya adalah membesarkan partai," ujarnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024