Sinjai (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Kantor Lingkungan Hidup setempat menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia menggelar pameran produk daur ulang.

Kegiatan ini dibuka  Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, Hj. Nikmat B. Situru, mewakili Bupati Sinjai Sabirin Yahya di Gedung Sinjai Bersatu, Jumat.

Asisten Ekonomi dalam sambutannya mengatakan kegiatan pengolahan sampah berbasis masyarakat walaupun masih sangat terbatas tetapi cukup untuk digunakan sebagai refrensi model pengolaan sampah yang mendepankan paradigma tiga M yakni menggunakan, mengurangi dan mendaur ulang.

Menurutnya Banyak manfaat yang diperoleh dari mendaur ulang sampah diantaranya mengurangi volume sampah, menambah pengetahuan akan pemanfaatan sampah dan meminimalisir pengangguran.

Selain itu dapat menjadi gerakan yang membudaya dibidang persampahan dan terus berlangsung di masa mendatang,

Dirinya berharap  seluruh aparat pemerintah dan masyarakat tetap menjaga kebersihan, keasrian lingkungan dan tidak membuang sampah disembarang tempat, serta mengajak untuk mengembangka ekonim ikereatif berdayatak potensi yang kita miliki untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Peserta pameran daur ulang tersebut terdiri dari sejumlah sekolah, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan beberapa Bank Sampah yang ada di Kabupaten Sinjai.  Selain pameran, juga menampilkan peragaan busana dari bahan daur ulang sampah.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024