Makassar (ANTARA Sulsel) - Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan ajakan terhadap masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet timnas yang sedang berkompetisi pada ajang Olimpiade di Brazil, dengan menggunakan aplikasi Nissan "Diehard Fan".

General Manager Marketing Strategy of NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, aplikasi yang bisa diunduh melalui platform iOS maupun Android ini memungkinkan orang untuk mewarnai wajahnya secara virtual dengan warna tim nasionalnya.

"Dengan demikian masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan serta berbagi suka cita dengan pendukung lainnya secara digital,"jelas Budi melalui riisnya di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, menurut dia, momen ajang olahraga Internasional di Brazil tidak ingin dilewatkan begitu saja.

NMI ingin kekuatan media sosial itu diteruskan untuk mendukung para atlet tersebut lewat wadah yang mengasyikkan.

"Menggunakan `facial analysis technology`, teknologi untuk menganalisa bentuk wajah, yang sudah dipatenkan, aplikasi Diehard Fan langsung memberi warna sesuai Negara yang dipilih pada wajah pengguna, dengan menggunakan foto atau video," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, warna bendera negara yang dipilih terlihat menyatu secara realistik pada wajah. Hal ini dikarenakan aplikasi ini dimulai dengan lukisan tangan pada wajah manusia oleh "world champion face painter", dan disempurnakan secara digital.

Nantinya hasil dari aplikasi ini bisa ditransfer ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dimana nantinya akan ada pilihan template khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap negara untuk berkreasi.

"Aplikasi Diehard Fan merupakan komitmen brand Nissan untuk senantiasa memberikan berbagai inovasi yang menyenangkan," lanjut Budi dan momen ajang olahraga internasional di Brazil ini juga sempurna untuk mengekspresikan kekuatan media sosial dari masyarakat Indonesia untuk menciptakan sensasi yang seru lewat aplikasi ini untuk mendukung atlet Indonesia yang berkompetisi disana," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024