Bokori, Sultra (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara detik-detik peringatan Proklamasi hari ulang tahun Ke -71 Kemerdekaan RI di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupate Konawe, Rabu.

Upacara tersebut merupakan sesuatu hal yang baru karena untuk pertama kalinya di daerah itu dilaksanakan di pulau jauh dari ibu kota Provinsi Sultra, Kendari.

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Sultra Nur Alam, komandan upacara Mayor Norman Syahreda yang merupakan Danyon 725 Woroagi, Komandan Paskibraka Lettu CPM M Harlan Pariyatman jabatan komandan sub Denpom VII/5.2 Baubau.

Pembacaan proklamasi oleh Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh. Seluruh PNS lingkup pemprov hadir dalam upacara di destinasi Wisata Maritim andalan Sultra tersebut.

Pasukan pengibar bendera yang merupakan gqbungan dari siswa siswi se-Sulran dan TNI Polri berhasil menunaikan tugas meski ada insiden bendera tidak bekembang saat proses penaikan.

Nur Alam mengatakan salah satu alasan melaksanakan upacara HUT Rai RI di pulau tersebut untuk mempromosikan sestinasi wisata itu kepada maayarskat luas.

Pejabat lain yang hadir diantaranya Wagub Sultra Saleh Lasata, Anggota DPR RI Tina Nur Alam, Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso, Danrem 143 Halo Oleh Kolonel Inf Immanuel Ginting, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, kepala Kejaksaan Sultra. 

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024