Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh berterima kasih kepada badan usaha milik negara (BUMN) yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sulbar dan berharap terus memberikan bantuan untuk pembangunan Sulbar.

"Terima kasih atas bantuan dari BUMN yang telah diberikan untuk Sulbar, sudah dua kali berturut-turut BUMN hadir untuk negeri memberikan bantuan pembangunan di Sulbar," kata Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Minggu

Ia menyatakan, bantuan dari BUMN untuk pembangunan dan masyarakat Sulbar sangat berarti, sehingga pemerintah berharap ke depan BUMN terus memberikan bantuan untuk Sulbar.

"Khusus kepada Perum LKBN Antara, PT Garuda Indonesia, dan Indonesia RE kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk Sulbar sebagai rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan dan berharap agar ke depan bantuan terus diberikan untuk Sulbar," katanya lagi.

Menurut Gubernur, peran BUMN juga telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa, termasuk di Sulbar, sehingga BUMN yang ada di Sulbar diminta untuk terus berperan mendukung pembangunan bagi kemajuan ekonomi daerah.

BUMN di Sulbar pada HUT Ke-71 Kemerdekaan RI melaksanakan sejumlah kegiatan dan program, antara lain upacara peringatan HUT RI 17 Agustus 2016 yang dilaksanakan BUMN di Sulbar sebagai puncak acara program tersebut.

Kemudian dilaksanakan jalan sehat sepanjang lima kilometer diikuti 5.000 orang pegawai BUMN, aparat pemerintah, dan masyarakat di Sulbar dengan menyediakan 150 total hadiah, dan melaksanakan kegiatan lomba yang diikuti oleh masyarakat.

Selain itu, juga melaksanakan Program Bedah Rumah Veteran, kegiatan pasar murah, Siswa Mengenal Nusantara, BUMN Mengajar, penyediaan sarana air bersih, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, dan pembinaan narapidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar, dan pembinaan mantan atlet nasional.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024