Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Sofbol Sulawesi Selatan yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada September mendatang ditargetkan akan menyabet medali emas.

"Kita punya sejarah dan pengalaman pada olahraha sofbol ini hingga pada pertandingan-pertandingan terbaru semuanya memuaskan dan meraih medali," ujar Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, atlet-atlet sofbol yang mayoritas didominasi oleh atlet Makassar itu diharapkan menyabet medali emas pada PON XIX itu, apalagi setelah melakukan try out ke Singapura.

Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar itu mengaku jika dirinya mendampingi langsung uji coba (try out) Timnas Sofbol Sulsel ke Singapura dan berhasil mengalahkan Timnas Singapura.

"Alhamdulillah, semua pertandingan dimenangkan tim Sulsel termasuk saat melawan materi Tim Nasional Singapura," ucapnya yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Karenanya, dia meminta segenap warga Sulsel khususnya Makassar senantiasa memberi dukungan dan doa semoga melalui cabang olahraga yang juga pernah digelutinya selama 30 tahun tersebut bisa mengharumkan nama Makassar dan Sulawesi Selatan.

"Doakan tim softball Sulsel akan mampu menyumbangkan medali emas pada PON di Jabar bulan depan," ucap Danny (sapaan akrab wali kota).

Sementara itu, pelatih Sofbol Sulsel Ardiansyah mengakui jika perkembangan kualitas atlet belakangan ini memang cukup baik. Pihaknya juga akan terus fokus memanfaatkan waktu yang tersisa untuk lebih menyolidkan persiapan tim.

Soal peluang di PON 2016, dirinya mengaku meski bukan hal mudah namun tetap optimistis bisa bersaing. Tim pelatih juga meminta seluruh atlet untuk terus fokus dan mampu menunjukkan bahwa mereka memang layak memperkuat Sulsel di PON 2016.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024