Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta para bupati dan seluruh perangkat pemerintah daerah hingga ke tingkat desa untuk mewaspadai kebakaran hutan.

"Sekarang cuaca agak panas, dan beberapa tempat di provinsi lain ditemukan titik api, tentu saja di Sulsel juga ada, karenanya saya meminta seluruh bupati dan wali kota konsentrasi dengan suhu panas ini," kata Syahrul yang ditemui di Makassar, Senin.

Syahrul meminta Dinas Kehutanan secara penuh bersama semua unsur yang terlibat bahu membahu untuk menangani jika kebakaran hutan terjadi.

"Termasuk TNI dan Polri," katanya.

Gubernur menginstruksikan agar pihak terkait mengambil langkah-langkah sesuai prosedur tetap yang ada untuk mengatasi jika kebakaran hutan terjadi.

"Kalau ada kejadian harus direspons dengan cepat," ucapnya.

Gubernur juga meminta agar bupati meneruskan instruksi untuk mewaspadai cuaca ekstrem dan dampaknya, termasuk kebakaran hutan ini hingga ke tingkat desa.

"Tidak ada bupati yang tidak memperingatkan kepala desa untuk mewaspadai kebakaran hutan, dan hal lain yang mungkin terjadi," katanya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024