Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian secara resmi menyerahkan petaka "Siamasei" (Saling Menyayangi) pada pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju ibukota Sulawesi Barat, Senin.

Hadir dalam Acara, Kapolda Sulbar, Danrem 142/tatag, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, bupati Mamuju, Habsi Wahid, Staff Ahli Mabes Polri, Wakapolda Sulsel, Dan Lanud Makassar, pejabat Utama Polda Sulsel dan Pejabat Utama Polda Sulbar.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, secara resmi Polda Sulbar sudah terbentuk, dimana masih bergabung dengan polda Sulsel.

"Jadi Polda Sulbar sudah terbentuk walau sebelumnya bergabung dengan polda Sulsel. Semua urusan pelayanan masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh ke Sulsel," ucap Jenderal Bintang Empat ini.

Kapolri berharap setelah terbentuknya Polda Sulbar kedepannya menjadi lebih baik dalam segi keamanan maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya polda Sulbar ini, rentang kendalinya akan lebih sangat muda. Jaraknya lebih dekat dan masyarakat dan memudahkan dalam pelayanan," ujar Tito.

Tito Menambahkan, terbentuknya Polda Sulbar ini tidak lepas dari peranan semua pihak, khsusunya gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh yang telah gigihnya memperjuangkan terbentuknya Polda Sulbar dengan keterbatasan yang ada.

"Keberadaan Polda Sulbar saat ini tidak lepas dari perjuangan pak gubernur sehingga polda Sulbar dapat terbentuk," ungkap Tito.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024