Sangihe (ANTARA Sulsel) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jefry Tilaar mengatakan peserta lomba kesenian dalam rangka Festival Pesona Sangihe yang dilaksanakan 5-10 September 2016 sudah mulai mendaftar.

Sudah ada beberapa grup kesenian yang mendaftarkan diri kepada panitia untuk hadir dalam memeriahkan festival pesona Sangihe 2016, kata Jefry Tilaar di Tahuna, Rabu.

Jenis kegiatan yang sudah memiliki peserta yaitu; musik bambu 6 pendaftar, Masamper perempuan 6 pendaftar dan masampaer laki-laki 5 pendaftar.

Untuk sementara, pendaftar masih berasal dari group kesenian yang berasal daratan kepulauan Sangihe,¿kata dia.

Menurut Tilaar, peserta dari semua kegiatan festival tahun ini pasti akan lebih banyak dibandingkan peserta yang hadir pada tahun sebelumnya.

"Kami pastikan peserta yang mengambil bagian pada festival pesona Sangihe tahun ini akan membludak karena promosinya melibatkan kementrian pariwisata," kata Tilaar.
Selain kesenian, jenis kegiatan yang akan mengundang perhatian peserta dari luar daerah adalah lomba mancing.

"Kegiatan lomba mancing yang dilaksanakan pada hari Kamis (8/9) pasti akan dihadiri oleh banyak peserta dari luar daerah," kata dia.

Dikatakan Tilaar, selain kegiatan memancing, panitia juga sudah menyiapkan kegiatan bakar ikan masal yang mengambil lokasi di jalan pantai kota Tahuna.

Festival pesona Sangihe juga menampilkan kegiatan bakar ikan secara masal pada hari Sabtu (10/9) di jalan pantai kota Tahuna, karena kepulauan Sangihe merupakan kabupaten bahari, kata dia. 

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor :
Copyright © ANTARA 2024