Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) memutuskan merekrut tiga "amunisi" baru sebagai pengganti pemain yang telah dilepas jelang putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Direktur Utama PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Kamis, mengatakan ketiga pemain tersebut menempati posisi berbeda seperti Deny Marcel (kiper), Reva Adi Utama (bek kiri) dan Irfan Wahyudi (striker).

"Dengan bergabungnya tiga pemain ini, maka skuat PSM Makassar memiliki sembilan pemain baru untuk putaran kedua TSC. Pemain ini sekaligus sebagai pengganti posisi pemain yang kita lepas," jelas Munafri.

Selain merekrut tiga pemain tersebut, PT PSM lebih dulu mengamankan sebanyak enam pemain yang terdiri dari empat pemain asing dan dua pemain lokal.

Untuk empat pemain asing yakni Kwon Jun bek asal Korea, Luiz Ricardo striker asal Brasil, Ronald Hikspoors dan Wiljan Pluim yang masing-masing berasal dari Belanda.

Sedangkan dua pemain lokal PSM yakni Titus Bonai dan Achmad Hisyam Tolle yang sudah resmi dikontrak.

Sembilan pemain baru ini tentunya melengkapi kuota pemain PSM Makassar yang akan tampil di putaran kedua TSC 2016 setelah manajemen PSM melepas sembilan pemain lama.

"Ini sudah kita bicarakan dan sudah jadi kesepakatan, pelatih. Kedepan, kita akan mulai melihat seperti apa tim kita. Ada kemungkinan kita akan tambah lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Manajemen PSM telah memutuskan melepas atau mencoret sebanyak sembilan pemain jelang putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Adapun sembilan pemain yang harus dilepas itu antara lain Dimas Galih Pratama (penjaga gawang), Jajang Maulana, Daniel Tata, Ahmad Sumardi. Erik Setiawan (bek) serta Basri Lohy, Hasan Husain, Fadlan Gufran (gelandang) serta Andri Faisal Amru sebagai striker.

Dirinya menegaskan jika sembilan pemain itu dicoret bukan karena tidak punya kualitas namun hanya akibat tidak cocok dengan karakter atau kebutuhan tim.

"Kita merekrut tiga pemain baru dan melepas sembilan pemain yang lama. Ini sudah menjadi keputusan tim pelatih dan kita akan melihat seperti apa kekuatan tim dengan pemain yang berbeda," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024