Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi melakukan study komparasi mengenai kegiatan inovasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Kami ingin saling bertukar informasi, mengetahui sekaligus melihat langsung program-program unggulan Bantaeng. Apapun yang dihasilkan dari kunjungan ini, saya harap bisa mengambil ilmu untuk kami terapkan di daerah kami," kata Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliansyah di Bantaeng, Kamis.

Menurut dia, studi komparasi mengenai kegiatan inovasi terkait beberapa bidang antara lain program Akselerasi Desa Mandiri, Pembukaan Area Pelabuhan Terpadu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), Pengembangan Agro Wisata, E - Government, Perikanan, Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, dan inovasi di bidang lainnya

Robby yang baru dilantik menjadi wakil bupati 12 April 2016 lalu mengajak serta mengundang seluruh pejabat Pemkab Bantaeng untuk menghadiri Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang ke-17 pada 21 Oktober mendatang.

Robby yang juga pimpinan rombongan bersama Sekda H Sudirman dan beberapa pimpinan SKPD Pemkab Tanjung Jabung Timur diterima Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin didampingi sejumlah Kepala SKPD di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Sementara Wabup Bantaeng menerima dengan positif undangan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur tersebut.

"Kunjungan ini merupakan salah satu media silaturahmi antar dua daerah dan diharapkan mampu memberi ilmu-ilmu positif satu sama lain," ungkap Yasin.

Wabup kemudian memberi pemaparan singkat mengenai profil Kabupaten Bantaeng yang telah mengalami begitu banyak kemajuan khususnya dalam hal pertanian dan kesehatan, hal tersebut tidak terlepas dari inovasi-inovasi Bupati yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rombongan kemudian melakukan kunjungan ke Brigade Siaga Bencana lalu santap siang bersama di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni Bantaeng.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan, Kadis Perikanan Dimiati Nongpa, Kepala Bapedalda H. Abdullah Taibe, Kabag Humas & Protokol Riesa Meylani, staf khusus Bupati bidang pertanian Dr. Muchtar, serta Koordinator BSB dr. Ikhsan.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024