Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Sosial Kota Makassar melakukan kegiatan bakti sosial atau anjangsana dan membagikan paket kebutuhan pokok ke seratus panti asuhan yang tersebar di kota Makassar

"Ini adalah program berbagi dari dinas sosial sekaligus untuk bersilaturahmi dengan penghuni panti asuhan di Makassar," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, anjangsana ke 100 panti asuhan itu tidak dilakukan dalam sehari tetapi membaginya dalam beberapa hari untuk menuntaskan program 100 panti asuhan tersebut.

Mukhtar juga dalam membagikan paket sembako itu sekaligus mendata semua panti asuhan dengan mengklsifikasikan tingkat penghuni pantinya maupun lainnya.

"Anjangsana untuk bersilaturahmi dan bentuk pembinaan kami bagi panti asuhan di Makassar. Anjangsana dilakukan dengan dua tahap. Pertama sebanyak 50 panti asuhan dan kedua juga 50 panti asuhanm," jelasnya.

Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar itu mengaku pada tahap pertama ini, pemberian sembako tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 71 Tahun.

Sedangkan untuk tahap kedua, lanjut dia, akan dilakukan pada September mendatang yang dirangkaian dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar.

"Jadi kita adakan secara bertahap, tahap pertama 50 panti, begitupun dengan tahap kedua nanti," jelas Mukhtar didampingi Kepala Bidang Organisasi Sosial Eny Adriyani.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024