Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Aliansi Jurnalis Bantaeng menggelar pelatihan jurnalistik tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin membuka pelatihan yang mengangkat tema "Ayo Gali Kreatifitas di bidang jurnalistik menuju Bantaeng yang lebih berprestasi" di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sabtu.

Wabup mengatakan pelatihan jurnalistik sangat penting untuk membentuk karakter anak bangsa dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Sangat diharapkan agar peserta bisa merasakan manfaat dan mengembangkan ilmunya khususnya di internal sekolah masing-masing," kata Yasin.

Sementara panitia pelaksana Alimuddin mengungkapkan kegiatan ini memiliki tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kenakalan remaja yang sering terjadi belakangan ini, seperti tawuran dan kekerasan oleh remaja.

"Maka dari itu, pelatihan jurnalistik dasar ini menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sekolah dan mengurangi tindakan negatif para siswa sekolah," ujar Alimuddin.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024