Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mengungkapkan rasa kagumnya dengan kemajuan Kabupaten Bantaeng.

"Saya kagum setelah melihat langsung dan mengerti mengapa Bantaeng jauh lebih unggul dibanding daerah-daerah lain di Indonesia. Saya bangga bahwa kita memiliki pemimpin yang sangat luat biasa seperti Nurdin Abdullah," ujar Kepala Pusat Diklat Kementerian Perdagangan RI Parluhutan Tado Sianturi ketika mengunjungi Kantor Bupati Bantaeng, Selasa.

Parluhutan menambahkan sudah banyak mendengar prestasi dan penghargaan yang didapatkan Bantaeng karena itulah merasa penasaran melihat Bantaeng secara langsung.

Ia menambahkan kunjungan ini akan dijadikan sebagai masukan guna pengembangan organisasi dan bestpractice untuk kemudian diterapkan dan diimplementasikan di tempat masing-masing.

Di sisi lain Bupati mengatakan menjadi sebuah kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Bantaeng karena telah dikunjungi oleh peserta Diklatpim Kementerian Perdagangan RI.

"Bantaeng mungkin bukan sebuah daerah yang maju, tetapi baru bangkit dari ketertinggalan. Kami bukan berpikir bagaimana cara meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi menjadikan Bantaeng sebagai Kabupaten Sehat. Semoga ilmu yang didapatkan di Bantaeng dapat bermanfaat bagi para peserta," ujar Bupati.

Setelah penerimaan, peserta Diklatpim kemudian akan mengunjungi beberapa lokus yang diantaranya adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Badan Kepegawaian Daerah, serta Kantor Pelayanan Perizinan Satu Atap.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024