Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjadi duta Sulawesi Selatan untuk ajang Parade Cinta Tanah Air yang merupakan lomba debat tingkat nasional.

"Akhir Agustus ini UMI kembali mencatat prestasi mewakili Provinsi Sulawesi Selatan karena dua orang dutanya ikut debat nasional," kata Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah di Makassar, Senin.

Kedua mahasiswa UMI itu masing-masing Annur Ramadhan (FH/2013) dan Wildana Ambo Asse (FH/2014) akan mengikuti lomba Parade Cinta Tanah Air.

"Alhamdulillah hal ini merupakan anugerah dari Allah SWT, semoga anak-anakku kembali akan menorehkan prestasi membawa harum nama Sulsel di tingkat nasional," ujar rektor.

Kedua mahasiswa itu berpamitan untuk mengikui Lomba Parade Cinta Tanah Airyang dilaksanakan Kemenhan RI.

Sementara itu, Sumarsono menjelaskan, terpilihnya dua mahasiswa fakultas hukum UMI tersebut telah berhasil mengalahkan peserta utusan PTN/PTS di Sulsel yang dilaksanakan di UIN Alauddin Makassar 19 Mei yang lalu.

"Alhamdulillah UMI berhasil lolos juara satu dan berhak mewakili Sulsel untuk tingkat nasional," ujar sumarsono.

Rektor UMI berterima kasih atas pembinaan yang dilakukan untuk persiapan kedua mahasiswa UMI mengikuti lomba itu.

"Insya Allah anak-anak kami dalam waktu yang tidak lama ini betul-betul menggunakaan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan menyiapkan diri maksimal untuk mengikuti kegiatan nasional tersebut," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024