Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Sosialisasi paket budidaya rumput laut tahun 2016 yang dibuka Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin di gedung Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Beringin, Rabu.

Wabup mengatakan program penguatan modal ini memiliki tujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui kelompok-kelompok usaha ekonomi produktif.

"Apabila usaha ekonomi produktif yang dikelola kelompok dapat berkembang dengan baik, maka hal tersebut akan mendukung upaya Pemkab Bantaeng dalam mengurangi angka pengangguran dan diharapkan dapat mengatasi biaya dalam pengadaan sarana prasarana budidaya perikanan," katanya.

Sosialisasi Paket Budidaya Rumput Laut dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok pembudidaya memiliki pengetahuan dan pemahaman yang benar terhadap kegiatan yang dilaksanakan, sejak dari proses pemilihan calon lokasi, calon pembudidaya hingga proses pembangunan kebun bibit rumput laut hingga pemanfaatannya.

Untuk kegiatan paket budidaya rumput laut tahun anggaran 2016 Bantaeng menerima tiga kawasan
pengembangan kebun bibit rumput laut di kecamatan pesisir, karena dana penguatan modal sangat terbatas tidak semua permohonan bantuan dana penguatan modal dapat memperoleh bantuan. 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024