Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Barat usungan Partai Golongan Karya, H Hasanuddin Masud menyiapkan 100 ekor sapi Qurban untuk dibagikan pada momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Perayaan Hari Raya Idul Adha sebentar lagi akan dirayakan oleh Umat muslim sedunia. Berqurban menjadi tradisi dan keharusan bagi orang yang mampu di hari tersebut. Hal itulah yang dilakukan oleh Hasanuddin Masud seorang pengusaha Miyak yang merupakan bakal calon Gubernur dari Partai Golkar," kata Sekretaris DPD Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Selasa.

Menurut Hamzah yang juga menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Hasanuddin-Syibli, keterangan ini sesuai yang ia dapatkan saat berkomunikasi langsung dari Pak Hasanuddin saat ketemu beberapa hari lalu.

"Beliau ingin berqurban seratus ekor sapi di hari Idul Adha nanti, Qurban tersebut akan ia berikan langsung kepada masyarakat Sulbar sebagai bagian dari membantu masyarakat yang membutuhkannya," jelas Hamzah.

Dirinya mengatakan bahwa seratus ekor sapi yang akan di qurbankan nanti akan langsung diberikan ke mesjid-mesjid yang tersebar di daerah Sulbar.

"Mesjid manapun di Sulbar bisa mendapatkan bantuan qurban dari Pak Hasnuddin yang juga katanya bagian dari Qurban Partai Golkar di Hari Idul Adha nanti. Tidak ada tendensi politik di dalam bantuan sapi ini, karena Qurban seratus ekor sapi ini, merupakan kewajiban yang harus ia dan tiap tahun pun beliau melakukan hal yang sama di hari Idul Adha. Jadi saya pastikan tidak ada embel-embel lain. Ini murni Zakat beliau untuk sedikit membahagiakan masyarakat yang tak berpunya di hari Idul Adha nanti," ujar Hamzah

Olehnya itu Hamzah berharap agar Qurban yang ingin dilakukan oleh Hasanuddin jangan di tafsirkan kearah politik.

"Saya jamin tidak ada tendensi politik di dalam ini, sekali lagi Pak Hasanuddin hanya ingin berbagi kebahagiaan di Idul Adha, bagi masyarakat tak berpunya," jelas Hamzah yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024