Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla dijadwalkan membuka secara resmi ajang International Eight Festival and Forum atau yang lebih dikenal F8 di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, 8-10 September 2016.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar, Muhammad Roem di Makassar, Rabu, mengatakan masih menunggu perkembangan terakhir terkait kesiapan orang nomor dua di Indonesia tersebut.

"Kami memang sudah agendakan agar bapak Wapres Jusuf Kalla bisa hadir dan membuka langsung ajang internasional ini," katanya.

Untuk pelaksanaan F8 sesuai kepanjangannya akan menghadirkan berbagai ajang spesial seperti festival Film, Fashion, Food, Flowers, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, hingga Fixion Writer.

Ia menjelaskan, kehadiran putra Sulawesi Selatan itu tentunya akan semakin meningkatkan kualitas pelaksanan ajang F8 2016.

Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan ajang yang digelar selama tiga hari itu dapat berjalan sukses dan meriah.

"Selain JK, kami juga tentunya mengundang Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam pembukaan nanti,"ujarnya.

Semetara itu, sebanyak 200 pelajar siap meramaikan pelaksanaan International Eight Festival and Forum 2016 atau yang lebih dikenal "F8" pada saat pembukaan 8 September 2016.

Ratusan pelajar yang berasal dari berbagai sekolah setempat itu akan menampilkan berbagai kegiatan seni seperti pertunjukan musik dan tarian.

"Para pelajar itu juga akan memainkan alat musik tradisional sebagai upaya memperkenalkan dan mempopulerkan kesenian budaya yang kita miliki," jelasnya.

Seluruh pelajar yang dilibatkan juga terus melakukan persiapan agar penampilan mereka bisa maksimal dan memberikan penilaian positif dari para tamu dan undangan dari berbagai negara tersebut.

"Akan ada beberapa pertunjukan yang lain dalam kegiatan F8 ini. Kami optimistis apa yang kita tampilkan mendapat respon positif," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024