Makassar (ANTARA Sulsel) - Festival belanja dan kuliner bertajuk Wonderful Indonesia Culiner and Shopping Festival akan digelar pada 27 September hingga 27 Oktober mendatang di Kota Makassar.

"Event ini akan digelar di empat mall, yaitu GTC (Grand Trade Center), MaRI (Mall Ratu Indah), MP (Mall Panakkukang), dan Trans Mall," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPD Sulselbar Fadly Rifai Kasim usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan target utama kegiatan ini adalah untuk menambah jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke Sulsel, khususnya Kota Makassar.

"Ini juga kebijakan Kementerian Pariwisata dan didukung oleh kementerian," ucapnya.

Dalam kurun waktu satu bulan tersebut, kata dia, mall-mall akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menarik.

"Di antaranya, ada `great sale` besar-besaran, tenant-tenant di mall akan berpartisipasi pada even itu, ada pojok kuliner dan pojok UMKM," jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Sulsel Devo Khaddafi mengatakan Program Wonderful Indonesia, Culiner and Shopping Festival ini akan serentak diadakan di 12 kota besar di seluruh Indonesia.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini akan mampu menarik wisatawan nusantara atau mancanegara untuk berkunjung ke Sulawesi Selatan," harapnya.

Apalagi, kata dia, Sulsel khususnya Makassar telah dikenal sebagai pusat kuliner yang ada di Indonesia.

Di samping itu, Makassar juga memiliki empat mall besar yang sangat representatif untuk destinasi belanja, dan event ini akan diadakan selama satu bulan, mencakup ulang tahun Sulsel pada 19 Oktober mendatang.

"Ini akan menjadi satu rangkaian besar sebuah kegiatan besar untuk mempromosikan kuliner dan shopping destination di Kota Makassar," jelasnya.

Pihaknya, kata dia, akan mendukung dengan fasilitas-fasilitas dan publikasi, agar bisa sampai ke seluruh masyarakat Sulsel.

"Bukan hanya Makassar, kita akan sampaikan ini ke seluruh dinas pariwisata se-Sulsel," ucapnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024