Polewali Mandar, Sulbar (ANTARA Sulsel) - Harga ayam potong yang dijual sejumlah pedagang di pasaran Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar, melonjak menjadi Rp22,000 per kiligram saat Idul Adha 1437 Hijriah.

Peternak ayam potong yang ada Kabupaten Polman Tahir, Minggu, mengatakan harga ayam potong mengalami kenaikan karena kebutuhan masyarakat tinggi pada lebaran Idul Adha.

Harga jual ayam potong yang pada hari biasa dijual sekitar Rp15.000 per ekor dinaikkan menjadi Rp22.000 per ekor pak lebaran ini

"Kalau permintaan dari masyarakat tinggi maka harga juga tentunya naik, itu sudah hukum ekonomi, makanya harga ayam naik," katanya.

Meskipun mengalami lonjakan namun kenaikannya dirasakan warga tidak begitu membebani seperti lebaran tahun lalu, masyarakat tetap membludak dipasaran membeli ayam potong.

"Kenaikannya hanya Rp7.000 itu dianggap masyarakat tidak membebani," katanya.

Ia mengatakan, pedagang juga telah menyiapkan persediaan ayam potong yang tidak hanya berasal dari sejumlah daerah di Polman, tetapi dipasok dari luar daerah.

,"Seminggu jelang lebaran, permintaan ayam masyarakat sudah meningkat namunstok ayam yang dijual tetap disiapkan dari luar daerah bukan hanya dari Polman, permintaan masyarakat akan tetap dapat dipenuhi," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024