Makassar (ANTARA Sulsel) - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) meminta Kemenpora dapat memberikan kepercayaan dan rekomendasi untuk menggelar kongres PSSI di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober 2016.

Plt Ketua PSSI Hinca Panjaitan di Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup jauh sehingga sulit memenuhi saran atau permintaan untuk memindahkan lokasi kongres dari Makassar ke Yogyakarta.

"Persiapan pelaksanaan kongres di Makassar sudah 90 persen. Karena itu, kami bermohon pada Menpora agar dapat memberi kesempatan bagi kami menyelenggarakan kongres PSSI di Makassar," ujarnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pihaknya begitu antusias dengan rencana pelaksanaan kongres di kota yang dipimpinnya tersebut.

Ia juga mengaku percaya diri bisa menjalankan amanah sebagai tuan rumah karena memiliki banyak pengalaman sebagai penyelenggara baik ajang berskala nasional maupun internasional.

Ia lantas menyebutkan bahwa Makassar sebelumnya sukses menjadi tuan rumah kongres dokter yang berlangsung dengan begitu baik. Makassar juga pernah mengundang 161 wali kota se-ASEAN pada 2015.

"Jadi, jika pelaksanaan kongres PSSI, saya kira itu bukan hal yang luar biasa (sulitnya) untuk kita sukseskan bersama," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, saat ini ada 10 hotel baru di Makassar yang tentu siap menampung lebih banyak tamu ke Makassar.

"Soal penerbangan ke Makassar, mau berangkat jam berapa dan menggunakan maskapai apa, hampir semuanya tersedia. Intinya, Makassar sangat siap untuk menjadi penyelenggara kongres PSSI 2016," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024